Home / Entertaiment & HIburan / Maudy Ayunda Belajar Jadi Ainun dari BCL

Maudy Ayunda Belajar Jadi Ainun dari BCL

Maudy Ayunda menjadi Ainun dalam ‘Habibie & Ainun 3.’ (Dok. www.maudyayunda.com)

Aktris Maudy Ayunda akan diskusi dengan Bunga Citra Lestari (BCL) setelah dipastikan memerankan karakter Ainun dalam film Habibie & Ainun 3. Bunga berpengalaman memainkan peran itu dalam film Habibie & Ainun yang dirilis 2012 lalu.

“Rencananya akan aku hubungi Kak Bunga, karena ini lagi mulai persiapan,” kata Maudy saat jumpa media di kantor MD Pictures, Jakarta, Kamis (4/4) seperti dilansir CNN Indonesia

Dalam film Habibie & Ainun, Bunga memerankan Ainun pada masa dewasa sampai meninggal. Diperlihatkan ia menjalin hubungan dengan Habibie hingga akhirnya menikah.

Sementara dalam film Habibie & Ainun 3, Maudy memerankan Ainun di masa remaja, sekitar usia 17-20 tahun saat ia sedang menimba ilmu di perguruan tinggi.

Selain diskusi dengan BCL, Maudy juga akan bertemu dengan keluarga besar Ainun untuk riset. Ia juga bakal belajar soal Ainun dari Habibie, suaminya selama 48 tahun 10 hari.

“Tadi waktu ketemu Eyang [BJ Habibie] langsung diceritakan banyak hal tentang Ibu Ainun, akan banyak [belajar] dari gerak-gerik. Eyang cerita bahwa Ibu Ainun seorang introvert dan aku merasa berhubungan karena aku introvert,” kata Maudy bercerita.

Sosok yang belakangan menghebohkan sekaligus menjadi inspirasi anak muda karena diterima di dua kampus bergengsi dunia itu mengaku sempat tidak percaya ketika mendapat tawaran memerankan Ainun. Ia berpikir peran itu akan tetap menjadi milik BCL.

Ternyata, film kali ini Ainun butuh ditampilkan sebagai remaja. Maudy pun kegirangan, apalagi ia termasuk yang mengikuti Habibie & Ainun dari film pertama sampai kedua.

Aktris dan penyanyi 24 tahun itu langsung mencari informasi tentang Ainun di internet. Setelah melihat beberapa foto, ia merasa memiliki mata yang mirip dengan Ainun.

Syuting Habibie & Ainun 3 yang akan dimulai dalam waktu dekat dan diklaim tidak mengganggu jadwal kuliah Maudy di Universitas Stanford, Amerika Serikat. Maudy akan berangkat Amerika Serikat pada September mendatang, sementara syuting selesai sebelumnya.

“Ini proyek film terakhir sebelum berangkat. Nanti juga rencana saat premier balik ke Jakarta,” kata Maudy meyakinkan.

About nawisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *